License.txt Driver File Contents (L395_EScan2_6240_LA.exe)

ÿþPERJANJIAN LISENSI PERANGKAT LUNAK

SEIKO EPSON CORPORATION



PENTING! BACA PERJANJIAN LISENSI PERANGKAT LUNAK INI DENGAN CERMAT. Produk, fontware, jenis huruf, dan/atau data perangkat lunak komputer, termasuk materi penjelasan tertulis yang disertakan ("Perangkat Lunak") hanya boleh diinstal atau digunakan oleh Penerima Lisensi ("Anda") dengan syarat Anda menyetujui persyaratan dan ketentuan SEIKO EPSON CORPORATION ("EPSON") yang ditetapkan di dalam Perjanjian ini. Dengan menginstal atau menggunakan Perangkat Lunak, Anda menyatakan persetujuan atas semua persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan di dalam Perjanjian ini. Anda harus membaca Perjanjian ini dengan cermat sebelum menginstal atau menggunakan Perangkat Lunak. Jika Anda tidak menyetujui persyaratan dan ketentuan Perjanjian ini, maka Anda tidak diizinkan menginstal maupun menggunakan Perangkat Lunak.



1. Lisensi. EPSON dan penyedianya memberi Anda lisensi terbatas pribadi, noneksklusif, bebas royalti, serta tidak dapat disublisensikan untuk menginstal dan menggunakan Perangkat Lunak di satu atau beberapa komputer yang akan digunakan secara langsung maupun melalui jaringan. Anda dapat mengizinkan pengguna komputer lain yang tersambung ke jaringan untuk menggunakan Perangkat Lunak, jika Anda (a) memastikan semua pengguna tersebut menyetujui dan terikat oleh persyaratan dan ketentuan Perjanjian ini, (b) memastikan semua pengguna tersebut menggunakan Perangkat Lunak hanya dalam kaitannya dengan komputer dan jaringan yang menjadi bagiannya, serta (c) mengganti kerugian dan melindungi EPSON dan penyedianya dari semua kerugian, kehilangan, biaya, pengeluaran, serta kewajiban yang dapat dibebankan kepada EPSON atau penyedianya sebagai konsekuensi atas kelalaian pengguna dalam mematuhi dan melaksanakan persyaratan dan ketentuan Perjanjian ini. Anda juga dapat membuat salinan Perangkat Lunak sebagaimana diperlukan untuk tujuan pencadangan dan pengarsipan, dengan ketentuan bahwa seluruh informasi hak cipta diperbanyak pada salinan cadangan. Istilah "Perangkat Lunak" mencakup komponen, media, semua salinan perangkat lunak yang Anda buat, peningkatan kemampuan, versi modifikasi, pembaruan, tambahan, dan salinan Perangkat Lunak yang dilisensikan kepada Anda oleh EPSON atau penyedianya. EPSON dan penyedianya berhak atas semua hak yang tidak diberikan dalam dokumen ini.



2.Hak dan Batasan Lainnya. Anda setuju untuk tidak mengubah, mengadaptasi, maupun menerjemahkan Perangkat Lunak. Anda juga setuju untuk tidak berupaya merekayasa balik, mendekompilasi, membongkar, maupun berupaya menemukan kode sumber Perangkat Lunak. Anda tidak boleh berbagi, menyewakan, menyewagunakan, membebani, mensublisensikan, maupun meminjamkan Perangkat Lunak. Namun, Anda dapat mengalihkan semua hak untuk menggunakan Perangkat Lunak kepada orang lain atau badan hukum dengan ketentuan bahwa Anda mengalihkan Perjanjian ini, Perangkat Lunak, termasuk semua salinan, pembaruan, serta versi sebelumnya kepada orang atau badan tersebut, dan Anda tidak menyimpan salinan apa pun, termasuk salinan yang tersimpan di komputer. Meskipun demikian, beberapa negara bagian atau wilayah hukum tidak membolehkan larangan atau batasan tentang pengalihan Perangkat Lunak, sehingga batasan di atas mungkin tidak berlaku untuk Anda.



3.Kepemilikan. Hak, hak kepemilikan, dan hak kekayaan intelektual atas Perangkat Lunak beserta salinannya akan tetap menjadi milik EPSON atau penyedianya. Hak maupun kepemilikan Perangkat Lunak tidak dapat dialihkan kepada Anda dan Lisensi ini tidak dapat ditafsirkan sebagai penjualan hak apa pun atas Perangkat Lunak. Perangkat Lunak dilindungi Undang-Undang Hak Cipta Jepang dan perjanjian hak cipta internasional, serta undang-undang dan perjanjian kekayaan intelektual lainnya. Anda tidak boleh menyalin Perangkat Lunak, kecuali telah disebutkan dalam Perjanjian ini. Anda juga setuju untuk tidak menghapus maupun mengubah informasi hak cipta dan informasi eksklusif lainnya pada salinan Perangkat Lunak.



4. Perlindungan dan Keamanan. Anda setuju untuk berupaya semaksimal mungkin dan melakukan semua langkah yang diperlukan demi melindungi Perangkat Lunak agar dapat memastikan bahwa pengguna tidak sah tidak memiliki akses ke Perangkat Lunak dan bahwa penyalinan, publikasi, pengungkapan, maupun distribusi Perangkat Lunak tidak dilakukan. Anda menyatakan bahwa Perangkat Lunak berisi informasi rahasia yang berharga dan rahasia dagang, penggunaan dan penyalinan tidak sah akan merugikan EPSON dan penyedianya, serta Anda berkewajiban untuk merahasiakan informasi berharga dan rahasia dagang tersebut.



5. Jaminan Terbatas. Jika Anda memperoleh Perangkat Lunak melalui media dari EPSON atau dealer, maka EPSON menjamin bahwa media untuk merekam Perangkat Lunak akan bebas dari kerusakan saat pembuatan dan materi dalam penggunaan normal selama 90 hari sejak tanggal pengiriman kepada Anda. Jika media dikembalikan kepada EPSON atau dealer tempat media tersebut diperoleh dalam waktu 90 hari sejak tanggal pengiriman kepada Anda, dan jika EPSON menganggap bahwa media rusak dan dengan ketentuan bahwa tidak ada kesalahan penggunaan, penyalahgunaan, kesalahan aplikasi, maupun penggunaan media pada perangkat yang rusak, EPSON akan mengganti media yang dimaksud setelah Anda mengembalikan Perangkat Lunak kepada EPSON, termasuk semua salinannya. SEMUA JAMINAN TERSIRAT PADA MEDIA, TERMASUK JAMINAN TERSIRAT ATAS KELAYAKAN DIPERDAGANGKAN DAN KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DIBATASI SELAMA MASA JAMINAN TERSURAT YANG DITETAPKAN DI ATAS.



Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Anda sepenuhnya menanggung risiko penggunaan Perangkat Lunak. PERANGKAT LUNAK DIBERIKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN TANPA JAMINAN APA PUN. EPSON DAN PENYEDIANYA TIDAK AKAN DAN TIDAK DAPAT MENJAMIN PERFORMA MAUPUN HASIL YANG MUNGKIN ANDA PEROLEH SAAT MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK. KETENTUAN DI ATAS MENJELASKAN PENYELESAIAN SATU-SATUNYA DAN EKSKLUSIF ATAS PELANGGARAN JAMINAN YANG DILAKUKAN EPSON DAN PENYEDIANYA. SELAIN JAMINAN TERBATAS DI ATAS, EPSON DAN PENYEDIANYA TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, MENGENAI KETIADAAN PELANGGARAN, KELAYAKAN DIPERDAGANGKAN, ATAU KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU. Beberapa negara bagian atau wilayah hukum melarang pengecualian jaminan tersirat atau batasan tentang masa berlakunya jaminan tersirat, sehingga batasan di atas mungkin tidak berlaku untuk Anda. Jaminan ini memberi Anda hak hukum khusus. Anda mungkin memiliki hak lain yang berbeda menurut negara bagian atau wilayah hukum.



DALAM KONDISI APA PUN, EPSON ATAU PENYEDIANYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA, BAIK YANG TERJADI SAAT KONTRAK BERLAKU, PENAFIAN (TERMASUK KELALAIAN), KEWAJIBAN KETAT, PELANGGARAN JAMINAN, KESALAHAN PENAFSIRAN, MAUPUN KERUGIAN LANGSUNG, KONSEKUENSIAL, INSIDENTAL, ATAU KHUSUS, TERMASUK HILANGNYA LABA MAUPUN PENGHEMATAN, MESKIPUN EPSON, PENYEDIANYA, ATAU PERWAKILAN MANA PUN TELAH DIBERI TAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT, ATAU ATAS KLAIM APA PUN OLEH PIHAK KETIGA. Meskipun demikian, beberapa negara bagian atau wilayah hukum tidak membolehkan pengecualian atau batasan kerugian insidental, konsekuensial, maupun khusus, sehingga batasan di atas mungkin tidak berlaku untuk Anda.



6. Penghentian. Tanpa mengabaikan hak lain yang dimiliki EPSON, Perjanjian ini akan secara otomatis dihentikan jika Anda lalai dalam mematuhi persyaratan. Anda juga dapat menghentikan Perjanjian ini kapan pun dengan menghapus instalan dan memusnahkan Perangkat Lunak beserta seluruh salinannya.



7. Larangan Ekspor. Anda setuju untuk tidak mengalihkan, mengekspor, maupun mengekspor kembali Perangkat Lunak dan data atau informasi apa pun yang diperoleh dari EPSON atau menggunakan Perangkat Lunak tanpa lisensi resmi menurut hukum, larangan, dan peraturan Jepang, maupun undang-undang di wilayah hukum tempat Perangkat Lunak diperoleh.



8. Hukum yang Mengatur dan Ketentuan Umum. Perjanjian ini akan diatur dan ditafsirkan menurut undang-undang Jepang tanpa mempertimbangkan pertentangan dengan peraturan hukum. Perjanjian ini merupakan perjanjian keseluruhan antara pihak-pihak yang terkait dengan Perangkat Lunak, dan menggantikan pesanan pembelian, komunikasi, iklan, maupun pernyataan tentang Perangkat Lunak. Perjanjian ini akan mengikat dan diberlakukan demi kepentingan pihak-pihak yang disebutkan dalam dokumen ini beserta masing-masing pengganti, pihak yang ditunjuk, dan perwakilan hukumnya. Jika ketentuan apa pun dalam dokumen ini dianggap batal atau tidak memiliki kekuatan hukum, maka ketentuan tersebut tidak akan memengaruhi keabsahan Perjanjian, yang akan tetap sah dan memiliki kekuatan hukum berdasarkan persyaratannya. Perjanjian ini hanya dapat diubah secara tertulis dan ditandatangani oleh pejabat resmi EPSON.



9. Pengguna Akhir Pemerintah AS. Jika Anda memperoleh Perangkat Lunak atas nama unit atau lembaga Pemerintah Amerika Serikat, maka ketentuan berikut akan berlaku. Pemerintah setuju: (i) jika Perangkat Lunak diberikan kepada Departemen Pertahanan (DoD), maka Perangkat Lunak digolongkan sebagai "Perangkat Lunak Komputer Komersial" dan Pemerintah hanya memperoleh "hak terbatas" pada Perangkat Lunak dan dokumentasinya karena persyaratan tersebut ditentukan dalam Klausul 252.227-7013(c)(1) DFARS; dan (ii) jika Perangkat Lunak diberikan kepada unit atau lembaga Pemerintah Amerika Serikat selain Departemen Pertahanan (DoD), maka hak Pemerintah atas Perangkat Lunak dan dokumentasinya adalah sebagaimana ditentukan dalam Klausul 52.227-19(c)(2) FAR atau, jika NASA, dalam Klausul 18-52.227-86(d) lampiran NASA untuk FAR.





10. Sambungan Internet. Perangkat Lunak mungkin dilengkapi kemampuan untuk menyambung melalui Internet guna memindahkan data dan/atau informasi ke dan dari komputer Anda terkait perangkat keras dan/atau perangkat lunak EPSON yang digunakan ("Produk EPSON") termasuk, namun tidak terbatas pada, informasi model Produk EPSON, negara/kawasan tempat Anda tinggal, kondisi Produk EPSON, dsb. EPSON dapat mengubah item data dan/atau informasi tersebut tanpa persetujuan Anda sebelumnya. EPSON tidak akan mengumpulkan informasi identitas pribadi tanpa izin Anda. Namun, EPSON dapat menggunakan informasi selain identitas pribadi untuk keperluan statistik guna meningkatkan tingkat layanan yang kami berikan kepada pengguna. Jika Anda setuju untuk menginstal Perangkat Lunak, maka transmisi apa pun ke atau dari Internet akan mematuhi Kebijakan Privasi EPSON yang berlaku dan tersedia di situs Internet EPSON.



11.Memperbarui Versi Perangkat Lunak. Perangkat Lunak mungkin dilengkapi kemampuan untuk menyambung melalui Internet ke server EPSON atau pihak ketiga yang dipercaya oleh EPSON agar dapat memperbarui versi perangkat lunak (i) secara otomatis atau (ii) dengan persetujuan Anda sebelumnya. Perangkat lunak yang diperbarui tersebut akan dianggap sebagai Perangkat Lunak dan diatur dalam Perjanjian ini.







EPSON EULA ID 10/30/2009 



Download Driver Pack

How To Update Drivers Manually

After your driver has been downloaded, follow these simple steps to install it.

  • Expand the archive file (if the download file is in zip or rar format).

  • If the expanded file has an .exe extension, double click it and follow the installation instructions.

  • Otherwise, open Device Manager by right-clicking the Start menu and selecting Device Manager.

  • Find the device and model you want to update in the device list.

  • Double-click on it to open the Properties dialog box.

  • From the Properties dialog box, select the Driver tab.

  • Click the Update Driver button, then follow the instructions.

Very important: You must reboot your system to ensure that any driver updates have taken effect.

For more help, visit our Driver Support section for step-by-step videos on how to install drivers for every file type.

server: web5, load: 1.60